Bakal Diatata, Car Free Day di Kambang Iwak Bakal Lebih Rapi

Pj Walikota Ingin Masyarakat Nyaman

Pj Walikota A Damenta bersama jajaran berkeliling jalan kaki mulai dari Rumah Dinas Walikota, lalu seputaran KI, Jalan Merdeka.

WARTAMUSI.COM, Palembang – Pj Walikota A Damenta meninjau langsung Car Free Day (CFD) yang berlokasi di kawasan Kambang Iwak (KI), ia berniat melakukan penataan kawasan sekitar agar lebih rapi sehingga masyarakat lebih nyaman, Minggu (4/8/2024) pagi.

Dalam tinjauan itu, Pj Walikota A Damenta bersama jajaran berkeliling jalan kaki mulai dari Rumah Dinas Walikota, lalu seputaran KI, Jalan Merdeka, hingga melewati Pasar 26 Ilir.

Pj Walikota juga menyempatkan diri untuk berinteraksi bersama masyarakat sekitar.

Ia mengungkapkan bahwa saat ini lokasi CFD di KI sudah terlalu padat sehingga diperlukan penataan kembali.

“Kita melihat CFD, sepertinya harus ada dibuka segmen baru lagi utk CFD karena sudah terlalu padat, jadi KI ini mungkin nanti hanya untuk olahraga,” ucap Pj Walikota A Damenta.

Menurutnya, tempat berjualan makanan dan pakaian yang menjadi satu di sekitar KI sudah tidak nyaman.

“Jadi harus kita buka lagi khusus CFD dan nanti akan kita lokalisir untuk penjual makanan, jualan pakaian dan lain-lain,” bebernya.

Pj Walikota bersama jajaran sudah mencari alternatif baru untuk dijadikan lokasi CFD, diantaranya mulai dari depan KFC KI, Jalan Mujahidin dan tidak menutup kemungkinan juga Jalan Sudirman.

“Kawasan KI ini kita kembalikan fungsinya untuk olahraga, orang-orang jualan kita lokalisir karena antusias masyarakat sama beban area tidak memadai lagi,” kata dia.

Selain itu, tempat parkir di kawasan CFD nantinya juga akan ditata kembali sehingga potensi terjadi kemacetan bisa diminimalisir.

“Parkir diatur, hari minggu kantor-kantor tutup, saya minta tolong pemilik kantor yang bukan dibawah kewenangan Pemkot agar membuka parkirnya. Untuk mengatur parkir nantinya juru parkir kita masukan kesitu,” tutupnya.