Kelurahan Watervang Lubuklinggau Berjuang Pertahankan Gelar Kampung Tertib Lalu Lintas Tingkat Provinsi

Tim Polda kembali turun melakukan penilaian pada Jumat, 20 September 2024.

WARTAMUSI.COM, Lubuklinggau – Kelurahan Watervang Kota Lubuklinggau berusaha mempertahankan gelar Juara sebagai kampung tertib lalu lintas tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Bobby Kusumawardhana mengatakan ini merupakan lanjutan penilaian kampung tertib lalu lintas. Dimana tim Polda kembali turun melakukan penilaian pada Jumat, 20 September 2024.

“Sebelumnya kita pernah Juara pertama se Provinsi Sumatera Selatan. Semoga kita masih bisa mempertahankan gelar juara pertama untuk kampung tertib lalu lintas,” kata Kapolres.

Penilaian di Kelurahan Watervang ini menurutnya disambut antusias masyarakat dengan banyaknya yang hadir. Sekaligus pula, pihaknya akan terus memberikan imbauan dan sosialisasi agar masyarakat khususnya di Kelurahan Watervang bisa mendukung serta bekerjasama dalam menjaga ketertiban lalu lintas.

“Sehingga akan menjadi roll model di seluruh kota Lubuklinggau ini,” timpalnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan pesan yang disampaikan oleh tim penilai. Dimana tim menyampaikan agar ada tempat lain untuk kampung tertib lalu lintas selain di Kelurahan Watervang.

“Tadi disampaikan sebaiknya ada tempat lain, sehingga tidak hanya di Kelurahan Watervang saja sehingga semakin banyak kampung tertib lalu lintas, maka akan semakin baik. Ini akan menjadi cerminan dari pada kota Lubuklinggau,” jelasnya.

Kedepan kata Kapolres, pihaknya akan mengupayakan terus untuk membuat dan menciptakan kampung tertib lalu lintas di kota Lubuklinggau.

Sementara itu, untuk kondisi lalu lintas di Lubuklinggau, sejauh ini ia mengungkapkan masih ada masyarakat yng tidak tertib dalam berlalu lintas. Khususnya dalam penggunaan helm.

“Namun itu pada jam-jam tertentu pada malam hari biasanya kalau siang kami bisa melihat secara hukum kondisi lalu lintas di Kota Lubuklinggau masih tergolong tertib, aman dan lancar,” pungkasnya.

Lebih lanjut, dalam kegiatan penilaian kampung tertib lalu lintas di Kelurahan Watervang dilaksanakan pula sejumlah kegiatan. Diantaranya lomba mewarnai anak-anak dan penampilan dari Pocil (Polisi cilik). (Mil)