Terduga Pelaku Pembacokan di Sudirman Berusia Muda

Ilustrasi (net)

WartaMusi – Satreskrim Polrestabes Palembang melalui unit Pidum & Tekab 134, berhasil menangkap pelaku pembacokkan terhadap Wahyu Saputra (20) di Jalan Jendral Sudirman Palembang, Rabu (27/4) pukul 03.00 WIB dini hari.

Berbekal rekaman CCTV, tim yang dipimpin Kanit Pidum AKP Robert P Sihombing dan Ipda Kristrian berhasil mengamankan ke empat pelaku di daerah Jalan Radial Palembang, Rabu (27/4) sore bersama mobil brio kuning.

Tidak sampai disitu, anggota juga berhasil menemukan sejumlah senjata tajam mulai dari Samurai, celurit, golok dan lainnya di dalam mobil brio tersebut.

Empat pelaku tersebut yang diamankan ialah Ismu Hamadi Saputra (20), warga jalan Sungai Tawar 2 Lorong PMD Kelurahan 29 Ilir Kecamatan Ilir Barat 2, Palembang, HR (17), warga Sultan Syahril Kecamatan Ilir Timur II Palembang. Dan dua pemuda lagi yang masih diperiksa.

Saat ditanya pelaku Ismu Hamadi menuturkan, alasan mereka menyerang pelaku, karena adiknya sebelumnya menjadi korban swiping oleh teman-teman korban yang saat itu sedang membetulkan mobil.

“Aku naik mobil brio warna kuning kawan aku ebek dan 2 kawannyo, permasalahan itu dengan budak rusun. Adek aku lagi setting motor di deket Batiqa Hotel, datanglah budak rusun itu sweping yang sampe sekarang belum selesai,”ujarnya dihadap petugas, Kamis (28/4).

Kemudian saat keesokan subuhnya Ia bersama keempat temannya bertemu dengan korban yang saat itu menggunakan satu sepeda motor dengan membonceng ketiga temannya.

Tepat di TKP lanjutnya, pelaku memepet motor korban dan keluar bersama temannya sambil mengeluarkan sajam.

“Kedua teman korban wahyu berhasil melarikan sendiri namun sayangnya korban berhasil di bacok oleh para pelaku hingga berlumuran darah dengan luka di tangan dan kedua kakinya,” jelasnya.

Hingga kini korban masih berada di RS Muhammad Hoesin Palembang, Sementara 4 pelaku masih dalam pemeriksaan kepolisian Polrestabes Palembang.(Red)